Obat Nistagmus Resep Herbal HNI HPAI

Obat Nistagmus Resep Herbal HNI HPAI – Nistagmus (Nystagmus) atau “mata yang menari” adalah kondisi di mana Anda tidak dapat mengontrol gerakan mata Anda. Mata Anda bergerak ke atas dan ke bawah, sisi ke sisi, atau dalam lingkaran.

 

Apa Penyebab Nistagmus?

Penyebab Nistagmus mungkin merupakan tanda masalah mata lain atau kondisi medis. Anda mungkin dilahirkan sudah seperti itu, atau mungkin ada penyebab lain di kemudian hari. Nystagmus disebabkan oleh banyak hal berbeda, diantaranya:

  • Turunan dari orang tua Anda.
  • Masalah mata lainnya, seperti katarak atau strabismus.
  • Penyakit seperti stroke, multiple sclerosis, atau penyakit Meniere.
  • Cidera kepala.
  • Albinisme (kekurangan pigmen kulit).
  • Masalah telinga bagian dalam.
  • Obat-obatan tertentu, seperti lithium atau obat untuk kejang.
  • Alkohol atau penggunaan narkoba.

Terkadang, dokter Anda mungkin tidak tahu apa penyebabnya.

 

Apa Gejala-Gejala Nistagmus?

Mata Anda bergerak tanpa kendali Anda. Mungkin cepat, lambat, cepat lagi. Gerakannya mungkin di satu mata, tetapi biasanya di kedua mata. Anda mungkin memperhatikan bahwa Anda menganggukkan kepala atau menyimpannya dalam posisi yang aneh.

Anda melakukan itu karena itu membantu Anda fokus ketika Anda tidak dapat memegang pandangan Anda dengan mantap. Hal-hal terlihat lebih jelas ketika Anda memiringkan atau memutar kepala.

Objek mungkin tampak sedikit buram untuk anak-anak dengan kondisi nystagmus. Tetapi dunia tidak terlihat goyah bagi mereka. Ini berbeda jika Anda mengembangkan kondisi sebagai orang dewasa. Kemudian dunia tampak bergerak sedikit ketika Anda melihat-lihat.

Nystagmus juga dapat mempengaruhi penglihatan Anda. Anda mungkin mengalami kesulitan melihat dalam gelap, atau Anda mungkin sensitif terhadap cahaya terang. Anda mungkin memiliki masalah dengan keseimbangan dan pusing. Ini bisa menjadi lebih buruk jika Anda lelah atau stres.

 

Bagaimana Anda Mengobati Nistagmus?

Jika Anda mengembangkan nystagmus sebagai orang dewasa, mungkin ada hal-hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi efeknya. Terkadang Anda mungkin harus berhenti minum obat atau megnhindari minum alkohol atau minum obat.

Kenakan kontak atau kacamata yang tepat untuk meningkatkan penglihatan. Ini tidak akan menyembuhkan nystagmus, tetapi dapat membantu masalah mata lainnya yang dapat memperburuknya.

Operasi otot mata mungkin bisa menjadi pilihan. Tujuannya adalah untuk membantu memiringkan kepala yang sering kali disertai dengan nystagmus. Kadang operasi juga meningkatkan penglihatan.

 

Kiat untuk Hidup Dengan Nystagmus

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan di rumah untuk membuatnya lebih mudah untuk berurusan dengan “mata menari” Anda. Gunakan buku cetak besar dan naikkan ukuran cetak di komputer, tablet, dan telepon Anda. Lebih banyak pencahayaan juga dapat membantu penglihatan.

Jika anak Anda menderita nystagmus, dorong dia untuk menggunakan matanya. Mainan besar dan berwarna cerah paling mudah digunakan. Pilih mainan yang mengeluarkan suara dan memiliki tekstur yang unik.

Biarkan anak Anda memegang buku dekat matanya dengan kepala dimiringkan. Biarkan dia mengenakan topi atau kacamata berwarna – bahkan di dalam ruangan – untuk mengurangi cahaya.

Bicaralah dengan guru anak Anda untuk mempermudah di sekolah. Akan sulit baginya untuk berbagi buku atau kertas. Biarkan dia memilih tempat duduk sehingga dia bisa melihat papan dan guru.

– Referensi : https://www.webmd.com/

 

Obat Nistagmus Resep Herbal HNI HPAI

- Deep Squa : 3 x 2 softgel

- Bilberry : 3 x 2 kapsul

- Gamat Kapsul : 3 x 2 kapsul

- Minyak Zaitun : 2 x 1 sdm

- Minyak Herba Sinergi : Oleskan dikepala dan otot muka khususnya dekat mata

Sumber Resep : Aplikasi Resep Herba HNI HPAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *