Obat Edema Paru Resep Herbal HNI HPAI

Edema paru adalah suatu kondisi yang ditandai dengan gejala sulit bernapas akibat terjadinya penumpukan cairan di dalam kantong paru-paru (alveoli). Kondisi ini dapat terjadi tiba-tiba maupun berkembang dalam jangka waktu lama.

Pada kasus edema paru kronis yang bersifat jangka panjang, sesak napas akan lebih terasa ketika penderita sedang melakukan aktivitas fisik. Penderita biasanya merasa kelelahan dengan suara napas tersumbat yang khas (mengi). Jika badan dibaringkan, sesak napas akan menjadi-jadi. Di lain sisi, jika badan didudukkan, gejala tersebut biasanya akan sedikit berkurang.

Seseorang yang menderita edema paru kronis dapat mengalami peningkatan berat badan yang tidak hanya disebabkan oleh penumpukan cairan di dalam paru-paru saja, melainkan juga di kaki. Edema paru kronis dapat menurunkan kualitas tidur karena sering kali penderitanya terbangun di malam hari akibat sesak napas.

Jenis edema paru yang kedua adalah edema paru akut yang bersifat jangka pendek. Pada kondisi ini, gejala sesak napas menyerang secara tiba-tiba hingga menyebabkan penderitanya seakan-akan merasa tercekik atau tenggelam. Mereka akan terlihat cemas atau ketakutan dengan mulut megap-megap karena berusaha keras mendapatkan oksigen. Selain itu, detak jantung penderita akan mengalami palpitasi atau peningkatan secara tidak teratur disertai batuk berdahak yang berbusa atau bercampur darah. Apabila edema paru akut ini terjadi akibat penyakit jantung, maka gejala nyeri dada juga bisa turut dirasakan.

Selain edema paru kronis dan akut, ada juga edema paru yang terjadi ketika berada di atas permukaan tinggi. Kondisi ini biasa dialami oleh kalangan pendaki gunung dengan ketinggian lebih dari 2.400 meter. Sama seperti edema akut, penderita edema paru akibat ketinggian juga biasanya akan merasakan ketidaknyamanan di bagian dada, detak jantung meningkat secara tidak teratur, dan mengalami batuk-batuk disertai dahak yang berbusa atau bercampur darah. Sakit kepala, kelelahan, dan berkeringat juga dapat menyertai.

 

PENYEBAB :

Ada beberapa macam penyebab edema paru. Namun penyakit ini dapat terjadi pada orang yang menderita gangguan otot jantung (kardiomiopati), hipertensi, gangguan katup jantung, dan penyakit jantung koroner akibat ventrikel kiri tidak mampu memompa darah yang berasal dari paru-paru dalam kuantitas yang cukup sehingga tekanan di dalam atrium kiri, pembuluh darah, serta kapiler paru-paru menjadi meningkat. Peningkatan tekanan ini kemudian menyebabkan terdorongnya cairan melalui dinding kapiler ke dalam alveoli.

Selain akibat masalah yang berkaitan dengan jantung, edema paru juga bisa disebabkan oleh beberapa kondisi atau faktor lainnya, seperti:

  • Asap rokok
  • Berada di ketinggian di atas 2.400 meter
  • Tenggelam
  • Paparan racun
  • Efek samping obat
  • Masalah pada sistem saraf
  • Sindrom gangguan pernapasan akut
  • Infeksi virus
  • Emboli paru
  • Cedera pada paru-paru

 

HERBA HNI HPAI :

Madu Pahit : 3 x 2 sdm
Deep Squa : 3 x 2 softgel
Procumin Propolis : 3 x 2 softgel
HPAI Coffee : Pagi-sore @1 sachet
Minyak Herba Sinergi : Diminum 1 sdm

 

Sumber : Aplikasi Resep Herba HNI HPAI
Instal via Playstore : http://bit.ly/resephni
Subscribe Channel YouTube : https://www.youtube.com/c/HNISupportSystem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *