Resep Herba HNI » Obat Bronchitis Resep Herbal HNI HPAI

Obat Bronchitis Resep Herbal HNI HPAI

Obat Bronchitis Resep Herbal HNI HPAI – Bronchitis atau bronkitis adalah peradangan pada selaput saluran bronkial Anda, yang membawa udara ke dan dari paru-paru Anda. Orang yang menderita bronkitis sering batuk lendir kental, yang dapat berubah warna. Bronkitis dapat bersifat akut atau kronis.

Seringkali berkembang dari pilek atau infeksi pernapasan lainnya, bronkitis akut sangat umum. Bronkitis kronis, suatu kondisi yang lebih serius, adalah iritasi yang konstan atau peradangan pada selaput saluran bronkial, seringkali karena merokok.

Bronkitis akut, juga disebut pilek dada, biasanya membaik dalam waktu seminggu hingga 10 hari tanpa efek yang bertahan lama, meskipun batuknya akan menetap selama berminggu-minggu.

Namun, jika Anda mengalami serangan bronkitis berulang, Anda mungkin menderita bronkitis kronis, yang memerlukan perhatian medis. Bronkitis kronis adalah salah satu kondisi yang termasuk dalam penyakit paru obstruktif kronik (chronic obstructive pulmonary disease – COPD).

 

Gejala Bronchitis

Untuk bronkitis akut atau bronkitis kronis, tanda dan gejala dapat termasuk:

  • Batuk
  • Produksi lendir (dahak), yang bisa jernih, putih, abu-abu kekuningan atau berwarna hijau – jarang, itu mungkin bergaris darah
  • Kelelahan
  • Sesak napas
  • Demam ringan dan menggigil
  • Ketidaknyamanan dada

Jika Anda memiliki bronkitis akut, Anda mungkin memiliki gejala pilek, seperti sakit kepala ringan atau sakit tubuh. Meskipun gejala-gejala ini biasanya membaik dalam waktu sekitar satu minggu, Anda mungkin mengalami batuk yang mengganggu selama beberapa minggu.

Bronkitis kronis didefinisikan sebagai batuk produktif yang berlangsung setidaknya tiga bulan, dengan serangan berulang terjadi setidaknya selama dua tahun berturut-turut.

Jika Anda menderita bronkitis kronis, kemungkinan Anda mengalami menstruasi ketika batuk atau gejala lainnya memburuk. Pada saat itu, Anda mungkin mengalami infeksi akut selain bronkitis kronis.

 

Penyebab Bronchitis

Bronkitis akut biasanya disebabkan oleh virus, biasanya virus yang sama yang menyebabkan pilek dan flu (influenza). Antibiotik tidak membunuh virus, jadi jenis obat ini tidak berguna pada sebagian besar kasus bronkitis.

Penyebab paling umum dari bronkitis kronis adalah merokok. Polusi udara dan debu atau gas beracun di lingkungan atau tempat kerja juga dapat berkontribusi terhadap kondisi tersebut.

 

Faktor risiko

Faktor-faktor yang meningkatkan risiko bronkitis Anda diantaranya:

  • Asap rokok. Orang yang merokok atau yang hidup dengan perokok berisiko lebih tinggi mengalami bronkitis akut dan bronkitis kronis.
  • Resistansi rendah. Ini mungkin disebabkan oleh penyakit akut lain, seperti pilek, atau dari kondisi kronis yang membahayakan sistem kekebalan tubuh Anda. Orang dewasa yang lebih tua, bayi dan anak kecil memiliki kerentanan lebih besar terhadap infeksi.
  • Paparan iritasi pada pekerjaan. Risiko terkena bronkitis lebih besar jika Anda mengatasi iritasi paru-paru tertentu, seperti biji-bijian atau tekstil, atau terpapar asap kimia.
  • Asam Lambung. Serangan mulas yang berulang dapat mengiritasi tenggorokan dan membuat Anda lebih rentan terserang bronkitis.

 

Komplikasi

Meskipun satu episode bronkitis biasanya tidak memprihatinkan, itu dapat menyebabkan pneumonia pada beberapa orang. Namun, serangan bronkitis yang berulang-ulang dapat berarti bahwa Anda menderita penyakit paru obstruktif kronis COPD.

 

Pencegahan

Untuk mengurangi risiko bronkitis, ikuti tips ini:

Hindari asap rokok. Asap rokok meningkatkan risiko bronkitis kronis.

Dapatkan vaksinasi. Banyak kasus bronkitis akut akibat influenza, virus. Mendapatkan vaksin flu tahunan dapat membantu melindungi Anda dari terkena flu. Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan vaksinasi yang melindungi terhadap beberapa jenis pneumonia.

Cuci tangan Anda. Untuk mengurangi risiko terkena infeksi virus, cuci tangan sesering mungkin dan biasakan menggunakan pembersih tangan berbahan dasar alkohol.

Pakailah masker bedah. Jika Anda menderita COPD, Anda mungkin mempertimbangkan untuk mengenakan masker di tempat kerja jika Anda terkena debu atau asap, dan ketika Anda akan berada di antara orang banyak, seperti saat bepergian.

– Referensi : https://www.mayoclinic.org/

 

Obat Bronchitis Resep Herbal HNI HPAI :

Resep herba obat bronchitis :

Madu Pahit : 3 x 2 sdm


Deep Squa : 3 x 2 softgel


Madu S Jaga : 2 x 2 sdm


Spirulina : 3 x 3 kapsul

 

Sumber Resep : Aplikasi Resep Herba HNI HPAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *