Obat Bau Badan Resep Herbal HNI HPAI

Share it :

Obat Bau Badan Resep Herbal HNI HPAI

Obat Bau Badan Resep Herbal HNI HPAI – Bau badan adalah bau yang dirasakan tidak enak yang bisa dikeluarkan tubuh kita ketika bakteri yang hidup di kulit memecah keringat menjadi asam.

Ada yang mengatakan itu adalah bau bakteri yang tumbuh di tubuh, tetapi sebenarnya adalah hasil bakteri yang memecah protein menjadi asam tertentu.

Ia juga dikenal sebagai B.O., bromhidrosis, osmidrosis, atau ozochrotia.

 

Apa itu bau badan?

Ketika tubuh mengeluarkan aroma yang orang lain mungkin menemukan tidak menyenangkan, itu dikenal sebagai bau badan.

Bau badan biasanya menjadi jelas jika langkah-langkah tidak diambil ketika manusia mencapai pubertas. Orang yang mengalami obesitas, mereka yang secara teratur mengonsumsi makanan pedas, serta individu dengan kondisi medis tertentu, seperti diabetes, lebih rentan mengalami bau badan.

Orang yang terlalu banyak berkeringat, seperti mereka yang hiperhidrosis, mungkin juga rentan terhadap bau badan. Namun, seringkali kadar garam dari keringat mereka terlalu tinggi bagi bakteri untuk terurai. Itu tergantung di mana keringat berlebih terjadi dan jenis kelenjar keringat apa yang terlibat.

Keringat itu sendiri hampir tidak berbau bagi manusia. Ini adalah perkalian cepat bakteri di hadapan keringat dan memecahnya keringat menjadi asam yang akhirnya menyebabkan bau yang tidak enak.

Bau badan paling mungkin terjadi di tempat-tempat berikut:

  • Kaki
  • Kunci paha
  • Ketiak
  • Alat kelamin
  • Rambut kemaluan dan rambut lainnya
  • Pusar
  • Dubur
  • Di belakang telinga
  • Sisa kulit, pada tingkat lebih rendah

 

Penyebab Bau Badan

Bau badan disebabkan oleh bakteri yang memecah keringat dan sebagian besar terkait dengan kelenjar apokrin. Sebagian besar bau badan berasal dari ini.

Kelenjar ini ditemukan di payudara, area genital, kelopak mata, ketiak, dan telinga. Di payudara, mereka mengeluarkan tetesan lemak ke dalam ASI. Di telinga, mereka membantu membentuk kotoran telinga. Kelenjar apokrin di kulit dan kelopak mata adalah kelenjar keringat.

Sebagian besar kelenjar apokrin di kulit terletak di selangkangan, ketiak, dan di sekitar puting susu. Di kulit, mereka biasanya memiliki bau. Mereka adalah kelenjar aroma.

Kelenjar apokrin terutama bertanggung jawab untuk bau tubuh karena keringat yang mereka hasilkan mengandung protein tinggi, yang bakteri dapat terurai dengan mudah.

 

Apa yang menyebabkan bau kaki?

Sebagian besar dari kita memakai sepatu dan kaus kaki, sehingga keringat lebih sulit menguap, memberi bakteri lebih banyak keringat untuk terurai menjadi zat bau. Kaki yang lembab juga meningkatkan risiko berkembangnya jamur, yang juga bisa mengeluarkan bau tak sedap.

 

Pencegahan

Konsentrasi besar kelenjar apokrin hadir di ketiak, membuat daerah itu rentan terhadap perkembangan cepat bau badan.

Langkah-langkah berikut dapat membantu mengendalikan bau ketiak:

1) Jaga ketiak tetap bersih: Cuci secara teratur menggunakan sabun anti-bakteri, dan jumlah bakteri akan dijaga tetap rendah, sehingga bau badan lebih sedikit.

2) Rambut: Ketika ketiak memiliki rambut, itu memperlambat penguapan keringat, memberi bakteri lebih banyak waktu untuk memecahnya menjadi zat bau. Mencukur ketiak secara teratur telah ditemukan untuk membantu mengendalikan bau badan di area itu. Pisau cukur yang dapat digunakan kembali tersedia untuk dibeli secara online.

3) Deodoran atau antiperspiran: Deodoran membuat kulit lebih asam, sehingga bakteri lebih sulit berkembang. Antiperspirant menghambat kerja kelenjar yang berkeringat, sehingga mengurangi keringat. Beberapa penelitian, bagaimanapun, telah mengindikasikan bahwa antiperspirant mungkin terkait dengan kanker payudara atau risiko kanker prostat.

Studi ini menunjukkan bahwa penelitian saat ini tidak dapat disimpulkan tentang risiko semprotan antiperspirant.

 

Perawatan

Langkah-langkah berikut dapat membantu mengendalikan bau badan:

  • Cuci setiap hari dengan air hangat: Mandi atau mandi setidaknya sekali sehari. Ingat bahwa air hangat membantu membunuh bakteri yang ada di kulit Anda. Jika cuaca sangat panas, pertimbangkan untuk mandi lebih sering dari sekali sehari.
  • Pakaian: Serat alami memungkinkan kulit Anda bernapas, menghasilkan penguapan keringat yang lebih baik. Serat buatan alami termasuk wol, sutra atau kapas.
  • Hindari makanan pedas: Kari, bawang putih, dan makanan pedas lainnya berpotensi membuat keringat orang lebih pedas. Beberapa ahli percaya diet tinggi daging merah juga dapat meningkatkan risiko mengembangkan bau badan yang lebih cepat.

– Referensi : https://www.medicalnewstoday.com/

 

Obat Bau Badan Resep Herbal HNI HPAI :

Resep obat bau badan :

Siena : 3 x 3 kapsul per dua hari


JannaTea Hot : 1 sachet per hari


Madu HNI apa saja : 3 x 2 sdm

obat bau badan harumi
Harumi : 3 x 3 kapsul (khusus wanita)


Langsingin : 3 x 3 kapsul (khusus yang gemuk)

obat bau badan sabun kolagen
– Untuk pemakaian luar : Mandi pakai Sabun Kolagen dan oleskan Pasta Gigi Herbal di ketiak lalu bilas hingga bersih.

 

Sumber Rresep  : Aplikasi Resep Herba HNI HPAI
Apakah informasi ini membantu? beri kami rating terbaik. Terima kasih :)
Sending
User Review
5 (1 vote)

Tinggalkan komentar