Resep Herba HNI » Obat Batuk Resep Herbal HNI HPAI

Obat Batuk Resep Herbal HNI HPAI

Obat Batuk Resep Herbal HNI HPAI – Batuk, juga dikenal sebagai tussis, adalah tindakan sukarela atau tidak sukarela yang membersihkan tenggorokan dan menghirup partikel asing, mikroba, iritan, cairan, dan lendir; itu adalah pengusiran cepat udara dari paru-paru.

Batuk dapat dilakukan dengan sengaja atau sebagai bagian dari refleks. Meskipun batuk dapat menjadi pertanda penyakit serius, lebih sering batuk sembuh sendiri tanpa perlu perhatian medis.


Apa itu batuk?

Ada tiga fase batuk:

  • Penghirupan (menghirup).
  • Tekanan yang meningkat di tenggorokan dan paru-paru dengan pita suara tertutup.
  • Pelepasan udara yang eksplosif ketika pita suara terbuka, memberikan suara khas batuk.
    Jika seseorang banyak batuk, itu bisa menjadi tanda penyakit. Banyak batuk disebabkan oleh penyakit menular, seperti flu biasa, tetapi ada juga penyebab non-infeksi. Kami melihat beberapa penyebab potensial di bagian selanjutnya.

Penyebab Batuk

Sebagian besar batuk disebabkan oleh virus dan hilang tanpa pengobatan.

 

Penyebab batuk akut (jangka pendek)

Dalam kebanyakan kasus, infeksi ada di saluran pernapasan bagian atas dan mempengaruhi tenggorokan, ini dikenal sebagai URTI atau URI (infeksi saluran pernapasan atas). Contohnya diantaranya:

  • Flu
  • Flu biasa
  • Radang tenggorokan

Jika itu adalah LRTI (infeksi saluran pernapasan bawah), paru-paru terinfeksi, dan / atau saluran udara lebih rendah dari batang tenggorokan. Contohnya diantaranya:

  • Bronkitis
  • Radang paru-paru

Batuk akut juga bisa disebabkan oleh demam.

 

Penyebab batuk kronis (jangka panjang)

Batuk kronis dapat disebabkan oleh:

  • Merokok
  • Lendir menetes ke tenggorokan dari belakang hidung (post nasal drip)
  • GERD (penyakit refluks gastro-esofagus)
  • Asma
  • Beberapa obat (mis., penghambat ACE)

Batuk kronis pada anak-anak paling sering disebabkan oleh asma, tetapi bisa juga dari kondisi seperti post-nasal drip atau GERD.

Penyebab batuk kronis yang kurang umum pada orang dewasa termasuk TB (TBC), infeksi jamur pada paru-paru, dan kanker paru-paru.


Perawatan

Cara terbaik untuk mengobati batuk yang disebabkan oleh infeksi virus adalah membiarkan sistem kekebalan mengatasinya – umumnya, batuk seperti itu sembuh sendiri.

 

Obat rumah

Menurut National Health Service (NHS), Inggris, obat buatan sendiri dengan madu dan lemon sama bagusnya, jika tidak lebih baik daripada kebanyakan produk bebas yang dijual di apotek.

Sebagian besar perawatan ditujukan untuk membuat pasien merasa sedikit lebih baik tetapi umumnya tidak mengurangi panjang batuk.

Sayang – itu melapisi tenggorokan, menghasilkan lebih sedikit iritasi dan mungkin lebih sedikit batuk. Madu adalah demulcent (sesuatu yang menenangkan).

 

Obat batuk

Beberapa dapat membantu gejala terkait, seperti demam atau hidung tersumbat. Namun, tidak ada bukti kuat bahwa obat batuk efektif membuat batuk hilang lebih cepat.

– Referensi : All about coughs and their causes – Medicalnewstoday


Obat Batuk Resep Herbal HNI HPAI :

- Madu Pahit : 3 x 2 sdm. Baik jika campur air 1/2 gelas

- Spirulina : 3 x 3 kapsul

- Procumin Propolis : 3 x 2 softgel dikunyah

- Etta Goat Milk : Pagi-sore @1 sachet


Testimoni Obat Batuk

Batuk

“Pengalaman kemarin malam. Waktu itu anak saya yang bungsu dari pulang sekolah, batuk-batuk terus tidak berhenti-berhenti. Tidak tahu sudah jajan apa di sekolah. Batuk-batuknya tidak berhenti bahkan sampai malam hari ketika mau tidur.

Saya ingat kalau ada Andrographis Centella. Saya minumkan 1 kapsul Andrographis Centella dengan dibuka cangkang kapsulnya lalu dicampur dengan air satu sendok. Alhamdulillah, kurang dari 30 menit batuk-batuknya berhenti. Dan anak saya bisa tidur dengan pulas sampai pagi harinya.” Unul Muchtar, Bandung, Jawa Barat, fb.com/unul.muchtar.

 

Batuk Sesak Nafas Sembuh

“Pernah mertuaku datang dari Medan dalam kondisi sakit parah. Batuk, sesak nafas, susah tidur, dan menggigil.

Pertama seluruh badan dipijit dengan Minyak Herba Sinergi dan dibuatkan Etta Goat Milk campur Kopi HNI HPAI.

Alhamdulillah malamnya bisa istrahat tidur pun pulas.” Noni Futri Dewi

 

Sumber Resep : Aplikasi Resep Herba HNI HPAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *