Resep Herba HNI » Melancarkan ASI Resep Herbal HNI HPAI

Melancarkan ASI Resep Herbal HNI HPAI

Melancarkan ASI Resep Herbal HNI HPAI – Salah satu kekhawatiran yang paling sering terjadi pada ibu baru adalah mulai menyusui – kapan harus mulai dan bagaimana memastikan Anda memberi bayi Anda cukup susu.

Jam-jam pertama bersama bayi Anda sangat penting untuk menyiapkan pengalaman menyusui yang positif, dan semakin banyak Anda tahu sebelumnya, semakin siap Anda. Ingatlah tips ini untuk menyusui bayi yang baru lahir saat Anda memulainya.


Tips Melancarkan ASI

Mulai lebih awal

Tidak ada waktu yang lebih baik untuk mulai menyusui daripada saat pertama kali Anda bisa menggendong bayi Anda. Penelitian telah menunjukkan hasil menyusui yang lebih baik ketika bayi segera memegang kulit di dada Anda dan setidaknya satu jam setelah kelahiran.

Bayi Anda yang baru lahir biasanya akan menemukan puting susu Anda dan mulai menyusu keluar dari insting ketika diletakkan di dada Anda, tetapi cobalah untuk tidak berkecil hati jika bayi Anda kesulitan dengan penguncian – mungkin perlu sedikit latihan dan bantuan sebelum si kecil Anda melakukannya dengan benar.

Jika bayi Anda berada di NICU atau tidak dapat menyusui segera setelah lahir, penting untuk menggunakan pompa payudara sesegera mungkin.

Penelitian menunjukkan bahwa memompa dalam waktu satu jam setelah kelahiran membawa volume susu yang lebih besar lebih cepat daripada jika memompa dimulai bahkan beberapa jam kemudian.

 

Jangan stres tentang persediaan

Bahkan ketika Anda masih hamil, tubuh Anda mulai memproduksi kolostrum, jenis khusus ASI – disebut sebagai “ASI pertama” – dikemas dengan nutrisi sehat untuk mendukung sistem kekebalan tubuh yang kuat.

Kolostrum ini adalah langkah pertama dalam memulai menyusui dan akan siap untuk bayi segera setelah mereka mulai menyusui. Penting untuk diingat bahwa perut bayi yang baru lahir sangat kecil.

Penelitian menunjukkan bahwa bayi hanya mengonsumsi sekitar satu sendok teh per menyusui dalam 24 jam pertama setelah kelahiran, jadi jangan berkecil hati untuk tidak memproduksi susu dalam jumlah besar pada hari pertama Anda.

Ketika Anda terus menyusui dan bayi Anda tumbuh, ASI Anda akan berubah dan persediaan Anda akan meningkat untuk memenuhi kebutuhan bayi Anda yang terus berkembang.

 

Sering menyusui atau sering pompa

ASI diproduksi berdasarkan persediaan = permintaan, sehingga sering menyusui dan / atau memompa dalam beberapa hari pertama setelah kelahiran adalah salah satu tips paling penting menyusui bayi baru lahir untuk melancarkan ASI. Ini memberi tahu payudara dan otak bahwa bayi lapar dan volume ASI yang lebih besar perlu diproduksi.

Sebagian besar ahli merekomendasikan untuk menyusui setidaknya 8 hingga 10 kali per hari di minggu pertama setelah kelahiran untuk mengatur tahapan untuk pasokan susu yang berlimpah nantinya.

Perhatikan tanda-tanda kelaparan, dan jangan khawatir jika bayi menyusu lebih dari 8 hingga 10 kali sehari – fokuslah pada kesehatan bayi baru lahir dan pertambahan berat badan untuk mengukur kesejahteraannya, dan tanyakan kepada dokter, tim perawat, atau Konsultan Laktasi jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah.

 

Jangan membandingkan diri Anda dengan orang lain

Sudah menjadi sifat manusia untuk membandingkan pengalaman sendiri dari kacamata apa yang telah dilakukan oleh orang-orang di sekitar kita.

Pengalaman teman atau keluarga Anda, atau bahkan pengalaman menyusui sebelumnya, mungkin tidak mencerminkan apa yang tepat untuk Anda sekarang, dan membandingkannya dengan perjalanan Anda saat ini.

Ingat juga, bahwa kadang-kadang seorang ibu mungkin memiliki faktor selama kehamilan atau kelahiran, seperti diabetes, melahirkan melalui operasi caesar, atau obat-obatan tertentu, yang dapat menyebabkan keterlambatan timbulnya volume susu “banyak”.

Walaupun menyusui itu alami, itu tidak selalu datang secara alami. Saran kami kepada setiap ibu baru yang berharap untuk menyusui adalah dengan mengikuti tips di atas, dan berikan diri Anda dan bayi Anda waktu untuk berlatih dan belajar bersama untuk mencari tahu apa yang terbaik untuk Anda.

Terakhir, jangan takut untuk meminta bantuan! Mintalah dokter Anda, perawat, atau Konsultan Laktasi untuk mengajar dan mendukung Anda di mana Anda merasa kurang percaya diri. Mereka ada untuk membantu Anda dan bayi Anda berkembang – baik ketika mulai menyusui dan saat Anda menyesuaikan diri untuk hidup bersama.

– Referensi : https://www.medela.us/


Melancarkan ASI Resep Herbal HNI HPAI :

- Procumin Habb. Vit. E : 3 x 2 softgel

- Extra Food : 3 x 1 sdm

- Etta Goat Milk : Pagi-sore @1 sachet

- HPAI Coffee : Pagi-sore @1 sachet

- Spirulina : 3 x 2 kapsul


Testimoni Melancarkan ASI

ASI Bertambah Banyak

“Saya seorang ibu yang sedang menyusui. Setiap hari minum 2 softgel Procumin Habbatussauda Rich Vit E.

Setelah habis 3 botol, terlihat kulit anak saya lebih cerah (putih) dari sebelumnya, disamping selama mengkonsumi Procumin Habbatussauda, air susu saya bertambah. Alhamdulillah.

Produk HPAI memang sangat bagus.” Sitta Chaerunnisa, Bekasi, Jawa Barat.

 

ASI Bertambah dan berat Badan Naik

“Saya gabung HNI HPAI Agustus 2016. Tapi baru mulai mengkonsumsi sari kurma awal Januari 2017.

Awalnya saya mulai khawatir dengan kuantitas dan kualitas ASI saya yang mulai berkurang. Mungkin karena saya banyak aktifitas hingga lelah.

Saya minum Sari Kurma sebanyak 5 sendok. Selang 2 jam langsung terasa perubahan. Jumlah ASI berlimpah, lebih putih dan kental.” Ari Yuli Pramayanti – 00657696, Ciamis, Jawa Barat.

 

Asi lancar & BB Turun 2 kg

“Alhamdulillah, telaten kuncinya. Saya minum Centella Tea Sinergi secara rutin. Alhamdulillah setelah habis 1 pouch Centella Tea Sinergi, berat badan saya turun 2 kg dan ASI menjadi lancar. Badan juga terasa sehat dan nyaman.” Novi Apriani, FB : fb.com/nobii.jagyyach.

 

Berpuasa ASI Tidak Berkurang

“Alhamdulillah tahun ini puasa konsumis herbal HPAI : Gamat Kapsul, Extra Food, N-Green, Kopi HNI HPAI dan Bilberry. Meski sedang menyusui jumlah ASI tidak berkurang karena dulu berkurang jadi tidak puasa.” Ayu Astrid, Cianjur.

 

Sumber Resep & Testimoni : Aplikasi Resep Herba HNI HPAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *