18 Keunggulan Bisnis Network Marketing

Bisnis Network Marketing atau Bisnis Pemasaran Jaringan adalah konsep bisnis yang sudah lama, dan terus berkembang saat ini, dan di masa depan, insya Allah. Bisnis Network Marketing adalah bisnis yang membuka peluang bisnis dan kesuksesan bagi banyak orang, siapa pun mereka, apa pun latar belakang dan status sosial ekonomi dan pendidikan mereka, mereka semua bisa sukses. Hanya perlu satu kata untuk berhasil dalam Bisnis Network Marketing ini, yaitu mau.

Bagi Anda yang ingin memiliki bisnis sendiri, dan berkembang cepat serta mudah dilakukan di mana saja, dengan modal semampunya, maka Anda harus belajar tentang bisnis Network Marketing ini. Setidaknya ada 18 alasan mengapa Anda perlu dan harus memilih Bisnis Network Marketing sebagai pilihan bisnis Anda dan keluarga Anda.

 

18 Keunggulan Bisnis Network Marketing

Berikut adalah keunggulan Bisnis Network Marketing yang dijelaskan dalam buku The Master Book karya Zulchaidir B. Firly Ramly, S.Si, Leader senior HNI.

 

1. Waktu kerja sesuai dan mengikuti keinginan Anda

Anda tidak perlu dikejar oleh waktu karena takut terlambat, takut dimarahi oleh atasan, terjebak oleh kemacetan lalu lintas dan rutinitas jalanan selama bertahun-tahun, stres karena kegiatan rutin yang menjemukan, bahkan Anda dapat melakukan bisnis ini sambil berjalan-jalan tamasya, liburan bersama keluarga, bepergian, atau bahkan di rumah bersama keluarga Anda, karena Anda adalah BOS dari waktu Anda sendiri.

 

2. Modal sangat rendah atau semampunya.

Bisnis Network Marketing, sama sekali tidak memerlukan tempat khusus, sehingga Anda tidak perlu menyewa kantor, membayar gaji karyawan, membayar listrik dan air, tidak perlu membayar orang untuk sistem IT, dan sebagainya. Anda tidak perlu mengurus masalah produksi, manajemen dan distribusi, serta manajemen back office yang cukup kompleks, tetapi Anda cukup bergerak menembus pasar seluas-luasnya.

 

3. Anda menentukan penghasilan Anda sendiri.

Bisnis ini sangat ditentukan oleh komitmen Anda sendiri. Anda adalah BOS dan penentu dalam bisnis ini, apakah Anda ingin memiliki penghasilan besar atau besar sekali .. ?? atau ingin sukses dengan cepat atau cepat sekali .. ?? Anda yang menentukan. Semua prestasi dan piala yang ingin Anda raih, Anda tentukan sendiri, bukan bos Anda, karena dalam bisnis ini tidak ada bos kecuali diri Anda sendiri.

Maka, sadarilah, Andalah Bos di sana, jika dalam bisnis ini ribuan orang telah terbukti memiliki penghasilan belasan juta, puluhan bahkan ratusan juta rupiah, padahal itu berasal dari keluarga yang bisa dikatakan sangat kurang dari segi kemampuan ekonomi. Dalam bisnis, semua peluang untuk sukses dibuka untuk semua orang secara adil.

 

4. Bisnis Anda sendiri, tetapi tidak sendirian.

Tahukah Anda, dalam bisnis, Anda sangat perlu panduan, bimbingan, arahan, dan pendampingan yang intensif, terutama bagi mereka yang baru memulai bisnis, tidak terkecuali dalam bisnis Network Marketing. Perbedaannya adalah, dalam bisnis konvensional boleh dikatakan hampir tidak ada mentor bisnis atau konsultan bisnis gratis, semuanya dibayar, baik di muka, atau dibayar dengan royalti atau saham.

Dahsyatnya, dalam Bisnis Pemasaran Jaringan, mentor bisnis adalah upline atau Leader Anda, dan semuanya gratis, terkait dengan mentoring atau pendampingan bisnis. Dan ini adalah nilai paling mahal dalam sebuah bisnis. Di sinilah Anda harus berkomitmen dan serius untuk menjadi Pembelajar Cepat dan Cepat Belajar dari mentor dan Leader terbaik yang telah membuktikan prestasinya.

Tidak hanya Mentor yang Anda butuhkan dalam bisnis ini, tetapi juga tim yang solid, mitra bisnis yang satu hati, satu visi, satu frekuensi, satu arah, dan memiliki hasrat yang sama untuk sukses dalam Bisnis Network Marketing. Dalam bisnis ini, Tim Solid akan dibentuk seiring waktu ketika Anda melakukan rekonsiliasi (intima’) dengan orang-orang yang bekerja dengan Anda, sebagai mitra.

 

5. Mendapatkan penghasilan yang resudal dan berkembang secara eksponensial.

Jika Anda bekerja dengan Cara Kerja Benar dalam membangun jaringan bisnis Network Marketing dalam grup Anda, maka semua pekerjaan Anda dari awal hingga sekarang, tidak akan hilang, bahkan terus terakumulasi, dan tumbuh semakin besar, melebihi harapan anda sendiri. Itulah sebabnya bisnis Network Marketing adalah bisnis pilihan terbaik bagi siapa saja yang ingin mencapai kesuksesan sekarang, dan di masa depan.

 

6. Tidak perlu membayar biaya waralaba atau Royalti pada brand dan sistem yang digunakan.

Bisnis Network Marketing sangat berbeda dari bisnis waralaba (franchise). Anda secara aktif terlibat dalam bisnis Network Marketing, cukup membayar biaya bergabung untuk membeli Starter Kit yang nilainya sangat kecil dan sangat murah, dan dengan banyak fasilitas yang tersedia. Sementara itu, jika Anda membeli waralaba, Anda akan menghabiskan uang yang cukup besar, apakah dengan sistem beli putus, atau membayar biaya waralaba atau royalti setiap bulan sesuai dengan aturan waralaba.

 

7. Bisnis yang cocok untuk tipe orang yang suka menolong orang lain.

Apakah Anda tipe orang yang suka menolong orang lain ..? Jika ya, maka Anda memang sangat cocok berada di Bisnis Network Marketing. “Kesuksesan Anda dibangun di atas kesuksesan orang lain, yang Anda bantu untuk Sukses bersama Anda.”

Tidak seperti bisnis konvensional atau waralaba pada umumnya, siapa pun yang Anda bantu masih tidak dapat menyamai atau bahkan melebihi kesuksesan Anda sendiri. Atau bahkan, pada umumnya bisnis konvensional, berharap orang lain tidak mengikuti jejak Anda dengan membuka bisnis yang sama dengan Anda, terutama jika jaraknya dekat dengan Anda (misalnya tetangga Anda).

Sangat penuh semangat pemberdayaan jika Anda aktif dan sukses dalam Bisnis Network Marketing, karena Anda hanya bisa sukses jika Anda menolong sebanyak mungkin orang dan sukses seperti Anda, bahkan mulai dari lokasi dan jarak terdekat dengan Anda, agar  mudah dalam pembinaan dan pendampingan.

 

8. Tidak perlu mengurusi akunting dan administrasi dan legalitas formal yang rumit.

Untuk kesuksesan Anda dalam bisnis Network Marketing, hanya fokus pada penetrasi dan memperluas pasar, serta mengembangkan jaringan seluas-luasnya, sementara urusan back office semua dilakukan oleh perusahaan, mulai dari izin, legalitas formal, produksi, akunting manajemen keuangan, hingga distribusi produk ke berbagai daerah, serta masalah administrasi dan manajerial yang rumit lainnya, yang semuanya telah disiapkan oleh perusahaan. Tugas utama Anda hanya berfokus pada pengembangan jaringan dengan prestasi terbaik Anda.

 

9. Mengerjakan dan menjalankan bisnis dari rumah dan di mana pun Anda berada.

Bisnis ini tidak mengharuskan Anda harus datang ke kantor setiap hari, karena kantor dan toko Anda dalam bisnis ini adalah MULUT dan JARI JEMARI Anda sendiri, ke mana pun Anda pergi, kantor dan toko Anda selalu mengikuti. Bisnis ini menjadi sangat ringan dan mudah dilakukan, bahkan ketika Anda sedang berlibur, bisnis ini dapat dikerjakan dengan mudah.

 

10. Bisnis keluarga yang harmonis

Konsep dasar Bisnis Pemasaran Jaringan adalah bisnis keluarga berbasis rumahan. Karena dikerjakan di rumah, otomatis seluruh keluarga akan terlibat, suami atau istri dan anak-anak menjadi tim yang solid, sehingga cinta, dalam bekerja sama, tumbuh menjadi harmoni, yang didasarkan pada saling mendukung dan semangat memiliki bisnis ini sebagai bisnis keluarga sendiri.

 

11. Tidak ada batas wilayah.

Salah satu kelebihan dalam bisnis ini adalah tidak adanya batasan area pemasaran. Anda bergabung dalam Bisnis Network Marketing tidak akan pernah dididik untuk menjadi Leader suatu daerah. Tetapi Anda dididik untuk menjadi Leader Dunia, Leader pada skala Internasional.

 

12. Tidak perlu beriklan.

Tidak perlu anggaran (budget) untuk iklan, karena sebenarnya Anda adalah bintang iklan itu sendiri. Bisnis konvensional akan benar-benar membutuhkan apa yang disebut iklan dengan menggunakan bintang iklan dan jasa perusahaan periklanan untuk menyiapkan desain dan skenario.

Anggaran iklan dapat menempati porsi sekitar 30-60% dari harga produk itu sendiri, sedangkan bintang iklan yang dibayar tinggi tidak serta-merta juga menggunakan produk tersebut. Berbeda dengan bisnis konvensional, dalam Bisnis Network Marketing, bintang iklannya adalah agen / distributor itu sendiri, yang lebih kuat dan lebih masif dalam memperkenalkan produk, karena mereka didasarkan pada pengalaman pribadi dan keluarga dalam penggunaan produk sehari-hari.

Karenanya, dalam Bisnis Network Marketing, anggaran iklan itulah yang menjadi POIN dan digunakan untuk membayar Anda sebagai bintang iklan (agen / distributor) dengan cara yang adil dan sangat menguntungkan.

 

13. Pengembalian modal jangka pendek, dan siklus modal sangat cepat.

Bisnis Pemasaran Jaringan tidak memerlukan modal uang dalam jumlah besar, yang diperlukan hanyalah kemauan yang besar. Modal uang yang dibutuhkan hanya sebisa mungkin sesuai dengan kemampuan yang ada.

Modal bisa mulai dari puluhan ribu rupiah, ratusan ribu rupiah, hingga jutaan rupiah sesuai kemampuan. Modal kecil, produk yang dikategorikan sebagai pemakaian harian, menyebabkan Return of Investment (Rol)/ balik modal menjadi cepat dalam waktu dekat, risikonya sangat minim (hampir tanpa risiko), dan yang paling dahsyat adalah dengan modal kecil putaran modalnya (turn over) menjadi sangat cepat. Dibandingkan dengan bisnis konvensional yang membutuhkan modal sangat besar, Rol membutuhkan lebih banyak waktu, dan tingkat risiko yang sangat tinggi.

 

14. Berada dalam komunitas orang-orang yang selalu positif dan bermotivasi tinggi.

Bisnis Pemasaran Jaringan sangat erat kaitannya dengan nama Api Semangat. Keberhasilan seseorang dalam bisnis ini adalah karena api semangat terus membesar dan membakar jiwa-jiwa lain yang haus akan kesuksesan. Sukses tidak bisa sendirian, kita membutuhkan teman-teman yang memiliki satu hati dan satu frekuensi, saling mendukung dan memberi semangat  satu sama lain. Bisnis ini adalah bisnis tentang mempertahankan dan membesarkan semangat, dan menularkannya ke banyak orang. Dengan pola pembinaan dan pendampingan yang baik, tulus dari hati, dan selalu memiliki jiwa pembelajar kepada siapa saja, maka akan membentuk karakter, sikap, dan mental diri yang terus membaik, sehingga lebih bermanfaat bagi banyak orang.

 

15. Tidak perlu pengalaman, keterampilan dan latar belakang pendidikan.

Bisnis Network Marketing adalah bisnis yang paling cocok untuk siapa saja, termasuk mereka yang paling lemah dan paling menderita dalam berbagai aspek kehidupan mereka, selama orang tersebut memiliki kemauan yang kuat untuk mengubah diri mereka sendiri dan nasibnya menjadi lebih baik. Dalam Bisnis Network Marketing, sudah ada berbagai metode yang tersedia, teknik cara kerjanya, strategi pengembangan, hingga cara menghitung bonus, pengetahuan produk, dan sebagainya, dalam bentuk pelatihan atau pembinaan informal, yang biasanya disiapkan oleh standar edukasinya dalam Support System perusahaan.

 

16. Pilihan waktu yang tepat untuk menjadi pengusaha, setelah Anda siap dan mau.

Bisnis Network Marketing terus menjadi idola dan diminati oleh banyak orang, berbagai profesi memasuki bisnis ini dengan cepat dan antusias. Dari tokoh publik, pejabat negara, artis hingga ibu rumah tangga yang sangat luar biasa, menjadi bagian dari bisnis ini.

Bisnis Network Marketing terus memberikan kontribusi besar bagi perkembangan ekonomi negara, dan mengubah kuadran banyak orang dari karyawan menjadi pengusaha, dan mengantarkan banyak keluarga untuk mencapai cita-cita dan impian mereka. Maka, jangan tunda semangat Anda menjadi pengusaha … !! Mulailah sekarang juga .. !!

 

17. Dapat disinergikan dengan bisnis apa pun yang sedang dijalankan.

Kehebatan Bisnis Network Marketing adalah bahwa bisnis ini dapat berjalan secara sinergis dengan bisnis apa pun yang Anda jalani. Tentu saja, bisnis konvensional atau franchising (waralaba) yang sedang Anda kerjakan saat ini.

Bisnis ini tidak akan menganggu fokus Anda dalam mengembangkan bisnis yang sebelumnya Anda jalani, justru akan semakin meningkatkan potensi pasar tanpa Anda harus memikirkan hal-hal teknis tentang Bisnis Network Marketing ini.

Misalnya Anda memiliki bisnis sebelumnya yaitu toko pakaian atau restoran/ kafe, maka bisnis Anda masih bisa berjalan, sedangkan bisnis Network Marketing bisa sejalan dengan kegiatan bisnis Anda. Sinergi dan Harmoni untuk kemudian menghasilkan kesuksesan yang besar dan berkelanjutan.

 

18. Terbentuknya Loyal and Fanatic Market dan Niche Market secara otomatis

Nah, Anda perlu tahu istilah-istilah penting di dunia bisnis, terutama bisnis Network Marketing. Kedahsyatan bisnis Network Marketing atau Bisnis Pemasaran Jaringan tidak hanya tebentuknya pasar dalam arti permintaan (demand), tetapi yang paling penting adalah bentuknya Loyal and Fanatic Market (Pasar yang Setia dan Fanatik) terhadap branding dan produk.

Pasar ini telah menjadi komunitas tersendiri, yang berdampak tidak hanya pada loyalitas dan fanatisme produk, tetapi juga pembelaan dan pemasaran produk secara sukarela. Kekuatan bisnis Network Marketing, juga karena adanya Niche Market yang telah ditetapkan menjadi strategi keunggulan pemasaran produk bisnis Network Marketing itu sendiri.

Niche Market adalah pemilihan produk atau jasa tertentu yang ditujukan untuk memuaskan atau memenuhi kebutuhan pasar secara spesifik. Niche Market, merupakan keunggulan karena keunikan dan kekhasannya.

Loyal and Fanatic Market dari merek produk bisnis Network Marketing, ketika menjadi sangat besar, kuat dan kokoh, akan memberikan banyak dampak bagi perluasan bisnis, penyerapan produk dan perputaran omset dari setiap produk yang dikeluarkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *