Panduan Keagenan » Cara Promosi Produk HNI dan Bisnis HNI

Cara Promosi Produk HNI dan Bisnis HNI

 

Cara promosi produk HNI, sebenarnya sama dengan mempromosikan produk lain, Anda dapat belajar secara mandiri dengan mudah dan mencari pengetahuan melalui buku atau internet yang terkait dengan pengetahuan ilmu penjualan (sales).

Tetapi di HNI ada perbedaan yang menjadi dasar untuk membangun bisnis agar sukses ketika mempromosikan produk atau bisnis HNI dengan cepat dan akurat, serta agar sesuai dengan misi perusahaan.

Agen HNI harus tahu sebelumnya CARA KERJA bisnis HNI, yang merupakan rumus sukses dalam membangun bisnis HNI. Anda dapat mempelajari tentang CARA KERJA Bisnis HNI di artikel kami sebelumnya tentang 5 Tahapan Cara Memulai Menjalankan Bisnis HNI.

Selain itu, agen HNI juga perlu mengetahui terlebih dahulu dasar-dasar dan etika agen HNI ketika mempromosikan produk atau bisnis HNI, terutama mengenai harga, poin, dan promo produk yang ditetapkan oleh perusahaan.

Penjelasan tentang peraturan agen HNI dapat dipelajari di Buku Panduan Sukses (buku putih), atau Anda dapat mempelajari artikel kami tentang Etika Agen HNI yang Harus Anda Ketahui.

Berikut ini, kami akan memberi Anda tips tentang cara mempromosikan produk dan bisnis HNI untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

 

Keuntungan Promosi Produk HNI dan Bisnis HNI

Untuk agen HNI yang akan menjalankan bisnis HNI, ada dua pilihan yang dapat digunakan sebagai cara untuk mendapatkan keuntungan saat promosi produk dan bisnis HNI.

Pilihan pertama adalah mendapatkan keuntungan langsung dari penjualan produk, sehingga keuntungan bisa langsung didapat setelah berhasil dalam penjualan. Sedangkan pilihan kedua adalah membangun dan mengembangkan jaringan.

 

1. Keuntungan Langsung

Jika Anda ingin mendapat keuntungan langsung dari bisnis HNI, maka cara yang dapat Anda jalankan adalah dengan menjual produk.

Dengan menjual produk, Anda dapat mulai menawarkan produk-produk HNI HPAI kepada mereka yang benar-benar membutuhkan manfaat dari produk-produk tersebut.

Fokus Anda pada penjualan produk HNI HPAI adalah untuk menemukan pelanggan yang tepat sehingga produk Anda dapat segera terjual dan Anda dapat langsung mendapat keuntungan.

Keuntungannya adalah selisih dari harga konsumen yang dijual dengan harga agen HNI yang sebelumnya Anda beli di agenstok.

Cara ini bisa Anda jalankan jika Anda suka berjualan dan hasilnya bisa langsung terasa, selain itu Anda juga akan mendapatkan poin pribadi dari setiap produk yang dijual dan akan dihitung sebagai bonus setiap bulan.

 

2. Membangun dan Mengembangkan Jaringan

Cara kedua adalah cara yang dapat Anda jalankan untuk tujuan jangka panjang dan keuntungan finansial yang lebih besar dengan membangun dan mengembangkan jaringan.

Manfaatnya tidak hanya dari keuntungan langsung dari penjualan produk, tetapi juga dari poin yang Anda kumpulkan dari hasil memasarkan (syiar) produk kepada sebanyak mungkin orang.

Poin dari hasil pemasaran produk ini digunakan sebagai perhitungan bonus yang akan Anda peroleh setiap bulan.

Tetapi jika Anda melakukannya sendirian, tentu saja usaha meningkatkan omset penjualan produk dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin akan terasa berat dan lama.

Untuk itu Anda membutuhkan mitra bisnis untuk memudahkan Anda mencapai hasil besar dan cepat dengan mengajak dan merekrut sebanyak mungkin calon mitra potensial (downline) ke jaringan bisnis Anda.

Selain menambah terus mitra Anda dalam jaringan bisnis yang Anda bangun, Anda juga memerlukan pangkat di HNI sehingga perhitungan bonus semakin besar.

Semakin tinggi pangkat Anda, semakin besar peluang Anda mendapatkan bonus yang lebih besar. Dan agar pangkat Anda terus naik, Anda juga perlu memiliki banyak mitra aktif dalam jaringan bisnis Anda.

 

Cara Promosi Produk HNI dan Bisnis HNI

Ada dua cara yang dapat Anda lakukan sebagai agen HNI untuk mempromosikan HNI ke banyak orang, yaitu pertama secara offline, dan yang kedua dengan online.

 

1. Cara Offline

Cara promosi produk HNI secara offline adalah cara yang cukup mudah dan simple, tetapi jika targetnya tepat maka hasilnya akan besar dan cepat dirasakan oleh Anda. Mudah dan simple karena Anda hanya perlu bertemu orang-orang yang biasa Anda temui, mulai dari keluarga Anda sendiri, tetangga, teman, dan orang terdekat lainnya.

Jika Anda mempromosikan suatu produk, yang harus Anda lakukan adalah men-CERITA-kan tentang pengalaman Anda PAKAI produk HNI HPAI. Tidak semua produk, tetapi hanya apa yang Anda PAKAI. Tentu saja produk yang Anda gunakan memiliki manfaat untuk Anda. Orang lain perlu bukti manfaat produk sebelum membelinya.

Jika mereka tertarik dengan produk yang Anda tawarkan, AJAK segera untuk bergabung menjadi agen HNI dan mendapatkan kartu diskon, sehingga produk yang mereka beli lebih murah. Selain diskon, sampaikan juga manfaat lainnya. Salah satu keuntungan utama adalah menjalankan bisnis bersama HNI.

Jika tidak tertarik untuk bergabung, itu bukan masalah, Anda masih bisa menjual produk kepada mereka, Anda dapat untung dan juga sudah syiar produk sehat dan halal dari HNI. Mungkin suatu hari mereka akan tertarik dan menghubungi Anda.

Sebaiknya Anda menjelaskan kemudahan menjadi agen kepada mereka, diantaranya biaya untuk bergabung sangat murah, hanya 30 ribu, tidak ada target tutup poin dan keanggotaan berlaku seumur hidup selama perusahaan HNI masih berdiri.

Setiap kali ingin berbelanja, kartu diskon dapat digunakan di agenstok mana pun dan akan mendapatkan diskon dan poin. Poin yang terkumpul, bisa menjadi bonus (reward) setiap bulan.

Jika mereka mengetahui potensi keuntungan menjalankan bisnis HNI, mungkin mereka akan tertarik dan serius dengan bisnis HNI. Mereka bisa menjadi mitra Anda yang dapat membantu bisnis Anda tumbuh untuk meraih kesuksesan bersama.

 

2. Cara Online

Bisnis online saat ini sangat menggiurkan dan dianggap oleh banyak orang sebagai bisnis yang mudah dilakukan oleh siapa saja dan tidak memerlukan biaya operasional yang besar.

Modal utama yang perlu Anda miliki adalah perangkat yang dapat mendukung Anda untuk melakukan bisnis online di internet, seperti komputer, ponsel, dan kuota internet.

Alasan mengapa cara online ini adalah target yang sangat menguntungkan dalam mempromosikan produk dan bisnis Anda, alasan utama selain dapat memangkas biaya operasional adalah dapat menjangkau pasar yang luas dan dapat dijalankan 24 jam tanpa batasan waktu dan lokasi.

Bisnis online juga memberikan peluang potensi pendapatan yang besar dan tanpa batas, karena upaya Anda dalam mempromosikan produk dan bisnis Anda tidak ditentukan oleh berapa lama Anda bekerja dalam sehari, tetapi online ini berjalan selama 24 jam.

Saat ini semua orang di Indonesia dan di seluruh dunia dapat dengan mudah mengakses produk dan bisnis Anda melalui internet, sehingga peluang Anda untuk menjual produk dan menawarkan bisnis Anda, terutama bisnis HNI kepada orang lain, sangat besar.

Fasilitas yang dapat Anda gunakan dalam mempromosikan produk dan bisnis HNI melalui sarana online diantaranya memiliki situs web sendiri.

Membuat situs web sebenarnya mudah, karena ada banyak cara dan pengetahuan tentang membuat situs web di internet, Anda hanya tinggal memulai dan mencoba melakukannya langkah demi langkah.

Atau jika Anda tidak punya waktu, maka Anda dapat dibuatkan oleh jasa pembuatan situs web dan tentu saja Anda harus membayar untuk jasanya, tetapi cara ini cukup praktis dan situs web Anda dapat segera selesai dalam waktu singkat.

Hal utama yang perlu Anda ketahui jika Anda ingin mempromosikan produk dan bisnis HNI Anda melalui situs web adalah pengetahuan tentang SEO, singkatan dari “search engine optimization” yaitu mengoptimalkan mesin pencari seperti google sehingga situs web Anda dengan mudah diindeks di halaman pertama pencarian mesin pencari.

Pengunjung internet akan mudah mengakses situs web Anda, karena sebagian besar pengguna internet memilih untuk mengklik situs web yang ada di halaman pertama mesin pencariannya.

Keuntungan memiliki situs web adalah bahwa produk dan bisnis Anda dicari oleh orang lain atau pengunjung situs web, jadi Anda hanya perlu menunggu sampai ada pengunjung yang tertarik dengan produk dan bisnis Anda.

Cara lain yang dapat Anda lakukan secara online untuk mempromosikan produk dan bisnis HNI Anda adalah melalui media sosial (medsos) seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, Twitter, atau fasilitas media sosial lainnya.

Itulah cara mempromosikan produk dan bisnis HNI yang dapat Anda lakukan, baik offline atau melalui online, atau bahkan dapat menerapkan dua cara sekaligus. Sesuaikan dengan kemampuan Anda, sambil meningkatkan kapasitas Anda dalam mempromosikan produk atau bisnis HNI Anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *