Ramuan Tradisional » Cara Alami Agar Wajah Kusam dan Pucat Jadi Berseri

Cara Alami Agar Wajah Kusam Menjadi Cerah Berseri

Tidak peduli seberapa cantik dan tampannya seseorang, tetapi jika wajahnya terlihat kusam dan pucat, pesonanya akan hilang, dan bahkan orang mungkin enggan mendekatinya, karena orang yang pucat adalah tanda sedang sakit.

Apalagi jika sebenarnya badannya sehat, tapi wajah tidak sesehat badan, mungkin orang akan melihat orang dengan wajah pucat sedang sedih atau banyak masalah, padahal sebenarnya tidak.

Oleh karena itu, wajah yang pucat harus segera dirawat agar wajah kembali terlihat cerah dan berseri.


Penyebab Wajah Kusam dan Pucat

Wajah kusam disebabkan oleh berbagai macam. Di antaranya:

  • Kekurangan Nutrisi. Jika tubuh kita tidak diberi nutrisi yang cukup, kulit bisa menjadi pucat. Sel-sel kulit membutuhkan vitamin dan mineral.
  • Anemia. Kurangnya sel darah merah dalam darah menyebabkan anemia. Ketika sel-sel tubuh tidak menerima oksigen yang cukup, kulit akan berubah pucat, kusam dan lelah.
  • Merokok. Merokok dapat mempercepat proses penuaan dan merupakan salah satu penyebab utama penuaan kulit. Merokok mengurangi produksi kolagen di kulit dan merusak protein dan serat matriks. Alhasil, kehilangan kulit bercahaya.
  • Stres. Stres dapat mempengaruhi kesehatan mental dan fisik. Stres mempengaruhi tubuh dalam banyak hal, seperti masalah berat badan, sulit tidur dan kulit menjadi kering pucat.
  • Tidak bisa tidur. Kurang tidur akan menghambat proses perkembangan kulit. Hasilnya kulit akan berubah pudar dan kusam. Karena itu, penting setidaknya 7-8 jam untuk tidur dalam sehari semalam.
  • Salah Merawat Kulit. Perawatan kulit yang buruk secara rutin dapat membuat kulit memudar.

Cara Alami Agar Wajah Menjadi Cerah

Wajah kusam pasti akan mengurangi rasa percaya diri Anda. Karena itu penting mengetahui cara merawat wajah agar tidak kusam lagi.

Ada dua cara sederhana untuk membuat wajah pucat kembali berseri, yaitu menggunakan bahan-bahan berikut ini:

 

Cara 1 – Cara Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Daun Bayam

Bahan

Bahan yang diperlukan sangat mudah didapat dan bisa membelinya dimana saja, yaitu hanya menyiapkan daun bayam.

Caranya

Peras daun bayam, tuangkan sedikit air masak. Peras dan saring airnya. Minumlah air bayam ini setiap pagi setelah mandi. Lakukan secara rutin setiap pagi.

 

Cara 2 – Cara Menambah Kecantikan Dengan Daun Sirih

Bahan

Siapkan bahan berupa daun sirih sebanyak 30 lembar.

Caranya

Daun sirih direbus dengan air bersih. Minum air rebusan daun sirih dua kali, yaitu pagi dan sebelum tidur malam. Sisanya dioleskan ke wajah. Lakukan dengan rutin pasti insya Allah hasilnya akan memuaskan.


Hanya menggunakan bahan alami yang bisa dengan mudah didapatkan dimana saja, itulah cara mudah untuk membuat wajah pucatmu menjadi berseri. Semoga berhasil.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *