Bilberry HNI HPAI Kapsul Herbal Kesehatan Mata

 

Bilberry HNI HPAI – Bilberry mengandung antosianosid (salah satu bentuk flavonoid) dan polifenol sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan mikrosirkulasi dan menjaga fungsi retina.

Senyawa tersebut berkhasiat untuk melancarkan aliran darah pada retina mata; juga diindikasikan pada penderita degenerasi makula, katarak, retinopati diabetik dan meningkatkan daya penglihatan di malam hari.

Bilberry adalah buah ungu gelap yang terkait erat dengan blueberry. Juga dikenal sebagai whortleberry atau blaeberry, buah ini telah digunakan selama beberapa dekade untuk membuat makanan penutup dan selai.

Namun, Bilberry tidak populer di semua orang, karena rasanya pahit. Akibatnya, banyak orang menggunakan suplemen bilberry sebagai gantinya. Dengan cara ini mereka masih dapat mengambil manfaat luar biasa dari buah ini.


Apa Manfaat Bilberry?

Apa yang istimewa dari buah beri kecil ini? Manfaat bilberry yang pertama, adalah buah ini sumber polifenol yang kaya, yang merupakan senyawa yang ditemukan dalam tanaman yang memiliki sifat antioksidan.

Ada lebih dari 8000 polifenol berbeda yang dikenal dalam sains dan bilberry termasuk dalam kategori yang dikenal sebagai anthocyanin.

Senyawa inilah yang memberi buah warna ungu gelap. Bersamaan dengan blackberry, bilberry adalah sumber terkaya anthocyanin.

Kepadatan nutrisi dari ekstrak bilberry bisa menjaga kesehatan yang optimal, serta melawan berbagai penyakit bahkan hingga usia lanjut.

Kualitas polifenol yang kaya yang ditemukan dalam bilberry memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia:

Manfaat Bilberry lainnya adalah sebagai berikut:


Manfaat Bilberry Sebagai Antioksidan & Antiinflamasi

Antioksidan

Nutrisi dalam bilberry adalah antioksidan kuat yang membantu melindungi sel-sel kita dari kerusakan. Sangat penting untuk mengkonsumsi makanan kaya antioksidan untuk menjaga tubuh agar terjaga dari berbagai penyakit kronis.

Selain itu, antioksidan yang ditemukan dalam bilberry yang tidak diperlukan oleh tubuh dikeluarkan begitu saja, artinya konsumsi bilberry adalah cara yang luar biasa untuk menjaga kesehatan kita tetap terkendali.

 

Antiinflamasi

Meskipun peradangan akut dapat melindungi kesehatan, peradangan kronis tentu saja tidak. Peradangan kronis tampaknya disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, mengkonsumsi makanan padat energi dan makanan olahan (junk food) serta kurang olahraga. Ini dianggap sebagai faktor penyebab banyak penyakit seperti kanker, penyakit kardiovaskular, Alzheimer dan diabetes.

Untungnya, menggabungkan olahraga teratur dengan makanan kaya gandum, lemak tak jenuh, ikan berminyak, kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran dan buah (terutama buah beri) dapat membantu mengelola tingkat peradangan dan meniadakan risiko penyakit tersebut.


Manfaat Bilberry untuk Kesehatan Mata & Jantung

Penglihatan

Bilberry dapat membantu mendukung penglihatan yang sehat, terutama dalam tingkat cahaya rendah. Bilberry telah lama dianggap meningkatkan kesehatan mata, dengan penekanan khusus pada penglihatan dalam cahaya redup. Ada bukti yang menunjukkan bahwa anthocyanin yang ada dalam bilberry dapat bermanfaat bagi penglihatan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2014 menemukan bahwa pada orang dewasa yang mengeluhkan ketegangan mata, kombinasi lutein, anthocyanin dan DHA (asam lemak omega 3 esensial) menyebabkan kesehatan mata yang secara signifikan lebih baik daripada peserta yang menggunakan plasebo.

Tampaknya sangat masuk akal bahwa bilberry akan dapat membantu kesehatan mata bagaimanapun, karena kemampuannya untuk melindungi sel, mengurangi peradangan dan mengontrol kadar gula darah semua harus membantu menjaga penglihatan.

 

Kesehatan jantung

Ekstrak bilberry juga populer di kalangan individu yang ingin menjaga kesehatan jantung dan jaringan pembuluh darah.

Diperkirakan bahwa anthocyanin membantu mendukung lapisan pembuluh darah kita, yang pada gilirannya dapat membantu mengurangi tekanan darah, kekakuan arteri dan pembentukan trombosit.

Antosianin juga membantu mengatur kadar kolesterol. Faktor-faktor ini secara kolektif membantu mengurangi keberadaan aterosklerosis, yang merupakan penumpukan plak di dalam pembuluh.

Aterosklerosis menjadi perhatian utama karena tekanan darah tidak hanya naik, tetapi trombosit ini juga dapat putus dan menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2015 menemukan bahwa konsumsi blueberry setiap hari selama periode 8 minggu secara signifikan meningkatkan tekanan darah dan kekakuan arteri jika dibandingkan dengan plasebo pada wanita pascamenopause yang menderita tekanan darah tinggi.

Bilberry seperti juga blueberry memiliki nutrisi dan profil polifenol yang manfaatnya adalah meningkatnya kadar oksida nitrat. Nitric oxide adalah senyawa yang sangat penting yang membantu melebarkan pembuluh darah. Ini tidak hanya mengurangi tekanan darah tetapi juga membantu oksigen dan nutrisi mencapai ekstremitas.


Manfaat Bilberry untuk Kesehatan Metabolik

Buah-buahan yang tinggi polifenol dan antosianin mampu mengurangi tekanan darah, kekakuan arteri dan kadar kolesterol tinggi.

Ekstrak bilberry dapat membantu mengurangi resistensi glukosa. Yang paling mengesankan adalah bukti bahwa nutrisi nabati ini memiliki kekuatan untuk membantu mengurangi kadar glukosa darah dan sekresi insulin.

Ketika tubuh resisten terhadap insulin, glukosa tidak dapat secara efisien berdifusi ke dalam sel-sel kita, artinya kadar gula darah tetap tinggi. Kadar gula darah tinggi kronis (diabetes) dapat menyebabkan kerusakan pada saraf, ginjal, mata, dan pembuluh darah.

Penelitian menunjukkan bahwa secara teratur mengonsumsi buah beri yang padat nutrisi seperti bilberry, blackcurrant, cranberry dan blueberry bisa sangat membantu mengatur kadar gula darah dan menjaga sensitivitas insulin.

Juga telah ditemukan bahwa suplemen yang kaya anthocyanin sangat efektif dalam mengurangi glukosa darah.


Manfaat Bilberry untuk Kesehatan lainnya

Diabetes, haid sakit (dismenore), ketegangan mata, glaucoma, prediabetes, irritable bowel syndrome (ibs), kesulitan melihat jauh (rabun dekat, rabun jauh), penurunan berat badan artritis (osteoartritis), katarak, nyeri dada (angina), sindrom kelelahan kronis, encok, pengerasan pembuluh darah (aterosklerosis), masalah kulit, masalah saluran kemih, pembuluh mekar, mengobati gejala diare, meningkatkan aliran darah, memperkuat gigi, memperkuat kulit dari iritasi dan infeksi, dan menyembuhkan gangguan lambung / pencernaan.


Bagaimana Bilberry Bekerja?

Bilberry mengandung bahan kimia yang disebut tanin yang dapat membantu memperbaiki diare, serta iritasi mulut dan tenggorokan, dengan mengurangi pembengkakan (peradangan).

Ada beberapa bukti bahwa bahan kimia yang ditemukan dalam daun bilberry dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol.

Beberapa peneliti berpikir bahwa bahan kimia yang disebut flavonoid dalam daun bilberry juga dapat meningkatkan sirkulasi pada penderita diabetes. Masalah sirkulasi dapat merusak retina mata.

Baca Juga : Testimoni Bilberry HNI HPAI

Kandungan Bilberry HNI HPAI Kapsul

Bilberry (Vaccinum myrtillus fructus extractum)


Aturan Minum Bilberry HNI HPAI

Aturan pakai Bilberry HNI HPAI sebagai berikut:

Dewasa 2 kali sehari 2 kapsul

 

Anjuran :

Diminum setelah makan dan perbanyak minum air hangat.


Harga Jual Bilberry HNI HPAI

Rp 130.000
Kode : 100/40
Isi : 50 kapsul

 

Referensi tambahan : Katalog Produk HNI HPAI, Aplikasi HNI Mobile

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *